PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAM, CITRA PERBANKAN DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah BPRS Sukowati Sragen)

Nurjanah, Vita (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAM, CITRA PERBANKAN DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah BPRS Sukowati Sragen). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI-VITA NURJANAH-63010170154.pdf

Download (4MB)

Abstract

Janah, Vita Nur.2021.Pengaruh Kualitas Pelayanan Islam, Citra Perbankan dan Corporate Sosial Responsibility terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Nasabah BPRS Sukowati Sragen). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Iskandar, M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan Islam, citra perbankan dan corporate sosial responsibility terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan sebagai variabel intervening (Studi Kasus Nasabah BPRS Sukowati Sragen). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif bertujuan untuk mendapat hasil dari data lapangan dengan teori yang ada. Sampel diperoleh sebanyak 100 responden nasabah BPRS Sukowati Sragen dengan teknik sampel aksidental. Data dalam penelitian ini adalah data primer didapat dari responden dengan mengisi kuesioner. Analisis data yang menggunakan uji instrumen, uji analisis regresi berganda, uji instrumen, uji asumsi klasik dan uji Path Analisys dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Citra perbankan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kualitas pelayanan Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Citra perbankan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan Islam terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan mampu memediasi pengaruh citra perbankan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan mampu memediasi pengaruh CSR terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Jul 2021 18:35
Last Modified: 26 Jul 2021 18:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11289

Actions (login required)

View Item View Item