Similarity artikel berjudul THE CONCEPT OF PEACE IN THE QUR’AN: A SOCIO-THEMATIC ANALYSIS OF MUSLIMS’ CONTESTATION IN SALATIGA, INDONESIA

Kuswaya, Adang (2021) Similarity artikel berjudul THE CONCEPT OF PEACE IN THE QUR’AN: A SOCIO-THEMATIC ANALYSIS OF MUSLIMS’ CONTESTATION IN SALATIGA, INDONESIA.

[img] Text
similarity 5 percent THE CONCEPT OF PEACE IN THE QUR’AN setelah reviewe sebelum publish.pdf

Download (4MB)

Abstract

Similarity dari artikel yang berisi Penelitian ini menggunakan pendekatan hermeneutis sosio-tematik Alquran untuk menemukan makna khusus istilah-istilah Alquran yang berkaitan dengan kehidupan damai. Kesimpulannya, penelitian ini mencatat bahwa nilai-nilai seperti persatuan, kebebasan, kejujuran, dan rasa hormat adalah prinsip yang tumbuh subur di seluruh masyarakat, sedangkan toleransi adalah dasar dari interaksi sosial yang mengarahkan satu sama lain untuk bekerja sama. Nilai-nilai seperti harmonisasi, toleransi dan hidup berdampingan masih menjadi gagasan yang dominan di masyarakat bahkan praktik-praktik seperti kerjasama dan persahabatan merupakan kegiatan yang terlihat dalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Article
Subjects: Agama > Alqur'an
Divisions: Fakultas Ushuludin, Adab dan Humaniora > Ilmu Alqur'an dan Tafsir
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Jul 2021 11:55
Last Modified: 30 Jul 2021 11:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11310

Actions (login required)

View Item View Item