ANALISIS LEMBAR KERJA SISWA KELAS V PADA MI SALAFIATUL MA’MUROH

TENESSPINOSA, FADHILAH LINGGI PUTU (2021) ANALISIS LEMBAR KERJA SISWA KELAS V PADA MI SALAFIATUL MA’MUROH. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Fadhilah Linggi Putu Tenesspinosa 23040170074-dikonversi (1).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis struktur, bahasa, cetakan dan penggunaan lembar kerja siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Salafiyatul Ma’muroh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan keperpustakaan. Responden penelitian ini adalah guru mapel, guru kelas dan siswa kelas V. Prosedur pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. Analisis data muatan isi LKS berupa struktur dan bahasa LKS serta cetakan LKS menggunakan analisis berdasarkan teori Andi Prastowo, kemudian pengaruh penggunaan LKS dengan menganalisis hasil daftar belajar siswa. Pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan peneliti, ketekunan dan pendalaman observasi serta menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menyimpulkan : 1) Hasil analisis muatan isi berdasarkan struktur LKS dalam kategori cukup dengan presentase 66% sedangkan berdasarkan kualitas bahasa yang digunakan pada LKS sudah sangat baik. 2) Cetakan pada LKS yang terdiri dari huruf, kertas dan gambar dalam kategori kurang layak. 3)Penggunaan LKS kelas V pada MI Salafiyatul dalam kategori baik. Hal ini dibuktikan dengan daftar nilai siswa diatas KKM yang ditetapkan sekolah.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Aug 2021 09:40
Last Modified: 03 Aug 2021 09:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11328

Actions (login required)

View Item View Item