PENGARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM), PERCEIVED ENJOYMENT, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DENGAN ATTITUDE TOWARD USING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS BANK SYARIAH INDONESIA KC SEMARANG)

HADAWI, FEBY NILA (2021) PENGARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM), PERCEIVED ENJOYMENT, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DENGAN ATTITUDE TOWARD USING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS BANK SYARIAH INDONESIA KC SEMARANG). Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hadawi, Feby Nila. 2021. Pengaruh Technology Acceptance Model (Tam), Perceived Enjoyment, Dan Perceived Risk Terhadap Behavioral Intention Menggunakan Mobile Banking Dengan Attitude Toward Using Sebagai Variabel Intervening (Studi Di Bank Kc Bsi Semarang) Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1 – Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Budi Utomo, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Technology Acceptance Model (TAM), perceived enjoyment, dan perceived risk terhadap behavioral intention menggunakan mobile banking dengan attitude toward using sebagai variabel intervening (studi di Bank Kc Bsi Semarang). Variabel yang digunakan adalah Perceived Easy Of Use, Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, Perceived Risk, Behavioral Intention menggunakan Mobile Banking, Attitude Toward Using. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Dalam pengumpulan data metode yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada nasabah Bank Syariah Indonesia KC Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling dan kemudian data diolah dengan menggunakan alat bantu aplikasi SPSS versi 20. Analisis ini meliputi uji instrument (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, dan uji linearitas), uji statistic (uji T test, F test, serta koefisien determinasi (R2 )) dan uji pat analysis. Hasil uji Ttest menunjukan bahwa variabel Perceived Easy Of Use, Perceived Usefulness, dan Perceived Enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention menggunakan mobile banking. Perceived Risk dan Attitude Toward Using berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Behavioral Intention menggunakan mobile banking. Perceived Easy Of Use, Perceived Usefulness, dan Perceived Risk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude Toward Using menggunakan mobile banking. Perceived Enjoyment berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Attitude Toward Using menggunakan mobile banking. Uji path analysis menunjukan bahwah variabel Attitude Toward Using berperan sebagai mediasi antara pengaruh Perceived Easy Of Use, Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, dan Perceived Risk terhadap Behavioral Intention dalam menggunakan mobile banking di Bank Syariah Indonesia KC Semarang. Kata Kunci: Attitude Toward Using, Perceived Easy Of Use, Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, Perceived Risk, Behavioral Intention, Mobile Banking

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Sep 2021 15:07
Last Modified: 15 Sep 2021 15:07
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11467

Actions (login required)

View Item View Item