PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Santoso, Nanda Afifah (2021) PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
skripsi_NandaAfifah_63010170006.pdf

Download (2MB)

Abstract

Santoso, Nanda Afifah. (2021). Pengaruh Promosi, Pengetahuan, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Masyarakat untuk Menabung di Bank Syariah Dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S-1 Perbankan Syariah (PS). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing : H. Nur Huri Mustofa, MSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, pengetahuan, dan kualitas pelayanan terhadap minat menabung khususnya di Kelurahan Desa Tempursari, Sambi, Boyolali. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 97 responden dari masyarakat Kelurahan Desa Tempursari. Metode pengumpulan data yakni dengan penyebaran kuesioner kepada masyarakat Kelurahan Desa Tempursari. Analisis data yang dilakukan dengan menggunankan aplikasi SPSS 20 serta analisis jalur. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa promosi berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap minat menabung. Pengetahuan dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh pada minat menabung. Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Sedangkan, promosi memiliki pengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap kepercayaan. Pengetahuan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Selanjutnya dari hasil uji analisis jalur kepercayaan hanya bisa memediasi pengetahuan dan kualitas pelayanan terhadap minat menabung tapi tidak dapat memediasi promosi terhadap minat menabung. Kata kunci : Promosi, Pengetahuan, Kualitas Pelayanan, Minat Menabung, dan Kepercayaan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Oct 2021 17:12
Last Modified: 06 Oct 2021 11:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11533

Actions (login required)

View Item View Item