PENGARUH E-WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Bandungan)

Lestari, Ajining (2021) PENGARUH E-WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Bandungan). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi_Ajining_Lestari_63010170001-1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Lestari, Ajining. 2021. Pengaruh E-Word Of Mouth, Brand Image dan Pengetahuan Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Bandungan. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah IAIN Salatiga, Pembimbing,Endah Nur Fitriyani, M.M Penelitian ini bertujuan untk mengetahui pengaruh e-wom, brand image dan pengetahuan terhadap minat menjadi nasabah bank syariah yang dimoderasi oleh variabel religiusitas studi kasus pada masyarakat Kecamatan Bandungan. Penelitian ini menggunakan metode kuantatif dengan teknik pengambilan sampel purprosive sampling. Populasi dalam penelitian ini yakni masyarakat Kecamatan Bandungan tahun 2021 sebanyak 100 orang. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi berganda dan MRA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-wom berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah dan pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah. Sedangkan religiusitas belum dapat menjadi variabel moderasi pada e-wom, brand image dan pengetahuan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah. Kata kunci: E-Wom, Brand Image, Pengetahuan, Religiusitas, Minat Masyarakat

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Oct 2021 17:19
Last Modified: 06 Oct 2021 17:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11535

Actions (login required)

View Item View Item