PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN COMMITMENT, ISLAMIC CUSTOMER INTIMACY DAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang MT Haryono Semarang)

FAIZAH, RISA UMMI (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN COMMITMENT, ISLAMIC CUSTOMER INTIMACY DAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang MT Haryono Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI AKHIR RISA UMMI FAIZAH BARU.pdf

Download (3MB)

Abstract

Faizah, Risa Ummi 2021. Pengaruh Kepercayaan terhadap Loyalitas nasasabah dengan Commitment,Islamic Customer Intimacy dan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang MT Haryono Semarang). Skripsi. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Dr. Mochlasin, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kepercayaan terhadap loyalitas dengan commitment, Islamic customer intimacy dan kepuasan sebagai variabel intervening. Penelitian ini akan dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden nasabah BSI Cabang MT Haryono Semarang. Teknik analisis yang akan digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan metode analisa jalur (path analysis). Hasil penelitian membuktikan bahwa: (1) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap commitment. (2) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Islamic customer intimacy. (3) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepusan. (4) kepercayaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas. (5) commitment berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas. (6) islamic customer intimacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. (7) kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. (8) commitment tidak mampu memediasi pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas. (9) islamic customer intimacy mampu memediasi pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas. (10) kepuasan mampu memediasi pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas. Kata Kunci : Kepercayaan, Loyalitas, Commitment, Islamic Customer Intimacy, Kepuasan , Loyalitas

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Oct 2021 20:59
Last Modified: 08 Oct 2021 10:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11547

Actions (login required)

View Item View Item