ANALISIS PENGARUH ASSET GROWTH, DEBT TO ASSET RATIO, DAN TOTAL ASSET TURNOVER TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK DENGAN NON PERFORMING FINANCING SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Periode 2016- 2020)

Septiani, Efi (2021) ANALISIS PENGARUH ASSET GROWTH, DEBT TO ASSET RATIO, DAN TOTAL ASSET TURNOVER TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK DENGAN NON PERFORMING FINANCING SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Periode 2016- 2020). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Efi Septiani_63010170345_Skripsii(2).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan perkembangan perbankan di Indonesia yang sangat ketat, sehingga diharapkan perbankan syariah memiliki kinerja keuangan yang baik untuk dapat bersaing dengan pasar perbankan nasional. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Analisis Pengaruh Asset Growth, Debt To Asset Ratio, Dan Total Asset Turnover Terhadap Kinerja Keuangan Bank Dengan Non Performing Financing Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Bank Umum Syariah Periode 2016-2020). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan Moderat Regression Analysis (MRA) sebagai analisis data dan menggunakan data sekunder berbentuk data panel. Sampel yang telah diperoleh sebanyak 65 data pengamatan kemudian diolah menggunakan alat bantu aplikasi E- views 10. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Asset Growth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan, Debt To Asset Ratio (DAR) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan, Total Asset Turnover (TATO) berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas. Non Performing Financing mampu memoderasi pengaruh Debt To Asset Ratio (DAR) dan Total Asset Turnover (TATO) namun tidak mampu memoderasi pengaruh Asset Growth terhadap profitabilitas. Kata Kunci : Asset Growth, DAR, TATO, Kinerja Keuangan (ROA)

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 19:17
Last Modified: 13 Oct 2021 12:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11592

Actions (login required)

View Item View Item