PENGARUH E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH), DIGITAL MARKETING DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Kosmetik Sari Ayu Kabupaten Semarang)

Dayanti, Diki (2021) PENGARUH E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH), DIGITAL MARKETING DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Kosmetik Sari Ayu Kabupaten Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI DIKI DAYANTI_63020170198.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh E-WOM (electronic word of mouth), digital marketing, dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian dengan minat sebagai variabel intervening di Kabupaten Semarang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan data primer. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner terhadap konsumen Sari Ayu di Kabupaten Semarang yang menjadi konsumen Sari Ayu. Sampel diambil sebanyak 100 orang. Data ini diolah menggunakan SPSS statistic 23, menggunakan uji instrument, uji asumsi klasik, uji statistic, uji kecocokan model (uji f), uji koefisien determinasi (R2 ), uji analisis jalur (path analisis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-WOM (electronic word of mouth) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. labelisasi halal tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat. E-WOM (electronic word of mouth) tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. digital marketing tidak memiliki pengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat tidak mampu memediasi variabel E-WOM (electronic word of mouth), digital marketing, labelisasi halal tidak mampu memediasi variabel keputusan pembelian. Kata Kunci : E-WOM (electronic word of mouth), Digital Marketing, Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian, Minat.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 14:50
Last Modified: 14 Oct 2021 08:24
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11599

Actions (login required)

View Item View Item