PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, FINANCING DEPOSIT TO RATIO, DAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN PEMBIAYAAN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi pada Bank Umum Syariah Tahun 2016-2020)

, Hafidiya Nugeraheni (2021) PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, FINANCING DEPOSIT TO RATIO, DAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN PEMBIAYAAN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi pada Bank Umum Syariah Tahun 2016-2020). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Hafidiya Nugeraheni_PS_Skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Financing Deposit to Ratio, dan Islamic Social Reporting terhadap Kinerja Keuangan Dengan Pembiayaan Sebagai Variabel Pemoderasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan data sekunder berbentuk panel. Populasi dalam penelitian ini adalah 14 Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2016-2020. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah 11 Bank Umum Syraiah. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan alat analisis Eviews 10 Version. Teknik analisis yang digunakan adalah uji statistic melalui uji Ftest, uji R2, uji regresi dan analisis regresi linier berganda (MRA). Hasil penelitian yang diperoleh dari uji t menemukan bahwa Dana Pihak Ketiga dan Financing Deposit to Ratio berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Keuangan. Islamic Social Reporting berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Keuangan. sedangkan hasil uji MRA menunjukkan Pembiayaan mampu menjadi pemoderasi variabel Dana Pihak Ketiga terhadap Kinerja Keuangan. Pembiayaan tidak mampu menjadi pemoderasi variabel Financing Deposit to Ratio dan Islamic Social Reporting terhadap Kinerja Keuangan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2021 20:15
Last Modified: 18 Oct 2021 20:15
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11629

Actions (login required)

View Item View Item