PENGARUH LIFESTYLE, RELIGIUSITAS DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BRI SYARIAH CABANG MT. HARYONO SEMARANG)

Febriyanti, Nuzulul Laely (2021) PENGARUH LIFESTYLE, RELIGIUSITAS DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BRI SYARIAH CABANG MT. HARYONO SEMARANG). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Nuzulul Laely F (6310170053) REVISI fix.pdf

Download (3MB)

Abstract

Febriyanti, Nuzulul Laely. 2021. Pengaruh Lifestyle, Religiusitas dan Corporate Image terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung dengan Minat sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada BRI Syariah Cabang MT. Haryono Semarang). Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Mohammad Soleh M. E. Penelitian ini bertujuan untuk menguji: Lifestyle, Religiusitas dan Corporate Image terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung dengan Minat sebagai Variabel Intervening pada BRI Syariah Cabang MT. Haryono Semarang. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuisoner yang diberikan kepada nasabah BRI Syariah Cabang MT. Haryono Semarang. Alat analisis yang digunakan adalah dengan alat bantu aplikasi SPSS 20. Pengujian hipotesis menggunakan uji regresi yaitu menggunakan uji T, uji F, uji R2 (uji Koefisien Determinasi) uji Path dan Sobel Test. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa (1) Lifestyle berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung. (2) Religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung. (3) Corporate Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. (4) Lifestyle berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat. (5) Religiusitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat. (6) Corporate Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. (7) Minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. (8) Lifestyle tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah melalui minat sebagai variabel intervening. (9) Religiusitas tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah melalui minat sebagai variabel intervening. (10) Corporate Image berpengaruh secara tidak langsung terhadap keputusan nasabah melalui minat sebagai variabel intervening. Kata Kunci: Lifestyle, Religiusitas Corporate Image, Keputusan dan Minat.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2021 20:16
Last Modified: 18 Oct 2021 20:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11630

Actions (login required)

View Item View Item