PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA LEMBAGA DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT MEMBAYAR ZAKAT DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus di BAZNAS Kabupaten Grobogan)

UNAIFI, AHMAD RIZAL (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA LEMBAGA DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT MEMBAYAR ZAKAT DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus di BAZNAS Kabupaten Grobogan). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi Ahmad Rizal Unaifi 63020170041.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, citra lembaga dan pengetahuan terhadap minat membayar zakat dengan kepercayaan sebagai variabel intervening (Stadi Kasus di BAZNAS Kab. Grobogan). Peneliti mengunakan metode kuantitatif dengan pengolahan data yang diperoleh melalui pengisian kuisioner yang diberikan untuk para Muzakki BAZNAS Kab. Grobogan. Total responden berjumlah 100 orang degan tehnik rondom sampling. Data diolah mengunakan SPSS 20. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji intrumen, uji asumsi klasik, uji statistika dan path analisis (analisis jalur). Berdasarkan hasil dari pengujian yang dilakukan menghasilkan: (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. (2) Citra Lembaga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. (3) Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. (4) Kepercayan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. (5) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. (6) Citra Lembaga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. (7) Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat dengan kepercayaan sebagai variabel intervening.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2021 17:16
Last Modified: 19 Oct 2021 17:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11649

Actions (login required)

View Item View Item