PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Perusahaan-Perusahaan Terdaftar di Jakarta Islamic Index periode 2016-2019)

safitri, Della Eka (2021) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Perusahaan-Perusahaan Terdaftar di Jakarta Islamic Index periode 2016-2019). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi_ Della_Eka_Safitri- FIX betul.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan (PBV) yang dimoderasi oleh Islamic social reporting (ISR). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Terdapat 17 sampel perusahaan dengan populasi seluruh perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2016-2019. Teknik analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah secara parsial profitabilitas (ROA) berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV), leverage (DER) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV), ukuran perusahaan (SIZE) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV). Variabel ISR terbukti mampu memoderasi hubungan antara ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Namun pengungkapan ISR tidak mampu memoderasi hubungan profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2021 19:07
Last Modified: 19 Oct 2021 19:07
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11654

Actions (login required)

View Item View Item