ANALISIS PENGARUH ISLAMIC BRANDING, HARGA, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PRODUK KECANTIKAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI PROVINSI JAWA TENGAH

MILLAH, ICHDHA ATSANAUL (2021) ANALISIS PENGARUH ISLAMIC BRANDING, HARGA, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PRODUK KECANTIKAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI PROVINSI JAWA TENGAH. [UNSPECIFIED]

[img] Text
ichdha Atsnaul Millah.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketertarikan generasi muda dan kurangnya anak muda memperhatikan kandungan dan kehalalan pada produk kecantikan yang sekarang menunjukkan trend life style yang signifikan dan juga semakin menjamurnya e-commerce tumbuh di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh islamic branding, harga, electronic word of mouth, dan country of origin terhadap keputusan pembelian produk kecantikan melalui jual beli online yang dimediasi oleh minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan data kuesioner yang telah disebar pada masyarakat Provinsi Jawa Tengah. Metode penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan analisis regresi berganda dan analisis jalur untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung setelah dimediasi oleh variabel minat beli. Penelitian ini diperoleh dari data kuesioner oleh 100 responden di Provinsi Jawa Tengah yang pernah melakukan pembelian melewati e-commerce dengan menggunakan teknik sampel perposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan islamic branding, harga, electronic word of mouth dan country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan minat beli. Secara parsial variabel harga, electronic word of mouth dan country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan minat beli kecuali variabel islamic branding. Minat beli dapat memediasi hubungan harga, electronic word of mouth dan country of origin terhadap keputusan pembelian, tetapi pada variabel islamic branding tidak dapat memediasi. Kata Kunci: Islamic branding, harga, electronic word of mouth, country of origin, minat beli, dan keputusan pembelian.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2021 19:58
Last Modified: 27 Oct 2021 09:15
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11655

Actions (login required)

View Item View Item