PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, INVESMENT OPPORTUNITY SET (IOS) DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus pada Perusahaan-Perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index 2017-2020)

rukmanawati, mega (2021) PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, INVESMENT OPPORTUNITY SET (IOS) DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus pada Perusahaan-Perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index 2017-2020). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi mega betul.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Agresivitas Pajak, Kepemilikan Manajerial, Invesment Opportunity Set (IOS) dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderasi. Data berasal dari Jakarta Islamic Index periode 2017-2020. Sampel sebanyak 48 menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif dengan regresi linier berganda dan moderating regression analysis. Hasil penelitian menunjukan Agresivitas Pajak dan Kepemilikan Manajerial tidak memiliki pengaruh terhadap Nilai Perusahaan sedangkan Invesment Opportunity Set (IOS) dan Ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan namun Negatif signifikan. Sedangkan hasil dari MRA menunjukan Profitabilitas tidak mampu memoderasi hubungan antara Agresivitas Pajak dan Kepemilikan Manajerial terhadap Nilai Perusahaan. Sedangkan Profitabilitas mampu memoderasi (memperkuat) hubungan antara Invesment Opportunity Set (IOS). Profitabilitas juga mampu memoderasi (memperlemah) hubungan antara Ukuran Perusahaan dengan Nilai Perusahaan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2021 20:43
Last Modified: 19 Oct 2021 20:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11656

Actions (login required)

View Item View Item