ANALISIS PENGARUH PEMBIAYAAN BAGI HASIL, JUAL BELI DAN SEWA TERHADAP LIKUIDITAS DENGAN PEMBIAYAAN BERMASALAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2016-2020

P, SIVA ZUSITA IFANI (2021) ANALISIS PENGARUH PEMBIAYAAN BAGI HASIL, JUAL BELI DAN SEWA TERHADAP LIKUIDITAS DENGAN PEMBIAYAAN BERMASALAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2016-2020. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembiayaan bagi hasil, jual beli, dan sewa terhadap rasio likuiditas bank dengan menggunakan rasio pembiayaan bermasalah sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah periode 2016-2020. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda dengan hasil bahwa pembiayaan bagi hasil dan pembiayan jual beli memiliki perngaruh signifikan terhadap likuiditas tetapi pembiayaan sewa dan pembiayaan bermasalah tidak memiliki perngaruh signifikan terhadap likuiditas. Kemudian pembiayaan bagi hasil dan pembiayaan sewa memiliki pengaruh signifikan terhadap pembiayaan bermasalah, sedangkan pembiayaan jual beli tidak memiliki pengaruh terhadap pembiayaan bermasalah. Pembiayaan bermasalah atau NPF tidak mampu memediasi pengaruh pembiayaan bagi hasil, pembiayaan jual beli, dan pembiayaan sewa terhadap likuiditas. Hasil penelitian ini diharapkan mampu menjadi masukan bagi pihak perbankan untuk lebih berhati-hati dalam penyaluran pembiayaan agar rasio likuiditas tetap terjaga dan meminimalisir terjadinya pembiayaan bermasalah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2021 16:27
Last Modified: 21 Oct 2021 16:27
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11672

Actions (login required)

View Item View Item