PENGARUH FIRM SIZE DAN KOMITE AUDIT TERHADAP INTERNET FINANCIAL REPORTING DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada Bank Umum Syariah Tahun 2014-2020)

MARYANI, TRI (2021) PENGARUH FIRM SIZE DAN KOMITE AUDIT TERHADAP INTERNET FINANCIAL REPORTING DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada Bank Umum Syariah Tahun 2014-2020). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Firm Size dan Komite Audit Terhadap Internet Financial Reporting dengan Profitabilitas sebagai Variabel Intervening Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Periode 2014-2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel penelitian berjumlah 70 yang terdiri dari 10 Bank yang telah terdaftar di Ototritas Jaksa Keuangan (OJK) dengan kesesuaian data yang dibutuhkan dalam penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan alat bantu aplikasi berupa Eviews-9. Metode analisis data meliputi uji stasioneritas, uji model regresi data panel, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, dan uji path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Firm Size dan Profitabilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap IFR, sedangkan Komite Audit berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap IFR. Firm size dan Komite Audit berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Profitabilitas. Berdasarkan analisis jalur, variabel profitabilitas tidak mampu memediasi pengaruh Firm Size dan Komite Audit terhadap IFR.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2021 19:07
Last Modified: 11 Jun 2023 13:39
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11692

Actions (login required)

View Item View Item