PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, RELIGIOUSITY, DAN ISLAMIC ADVERTISING ETHICS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Konsumen Wardah di Kota Salatiga)

mulati, eni (2021) PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, RELIGIOUSITY, DAN ISLAMIC ADVERTISING ETHICS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Konsumen Wardah di Kota Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
ENI MULATI SKRIPSI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product knowledge, religiousity, dan islamic advertising ethics terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner (angket) yang diberikan kepada 100 responden konsumen produk wardah di Kota Salatiga dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh diolah menggunakan alat analisis SPSS 23. Berdasarkan uji t hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsil product knowledge tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kemudian religiousity secara parsial juga tidak berpengaruh terhadap keputusan, dan islamic advertising ethics secara parsial juga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan minat beli secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji path analysis menunjukan bahwa minat beli tidak memilik pengaruh mediasi pada pengaruh religiousity terhadap keputusan pembelian. Kemudian minat beli memiliki pengaruh mediasi pada pengaruh product knowledge dan Islamic advertising ethics masing-masing terhadap keputusan pembelian.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2021 20:19
Last Modified: 21 Oct 2021 20:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11700

Actions (login required)

View Item View Item