PERLINDUNGAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGAPERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 23 TAHUN 2004 (Studi Kelembagaan pada LRC-KJHAM Jawa Tengah)

Ismawati, Nurjannah Ika (2021) PERLINDUNGAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGAPERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 23 TAHUN 2004 (Studi Kelembagaan pada LRC-KJHAM Jawa Tengah). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi Fiks.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitin ini berusaha mengungkapkan permasalahan yang semakin marak di dalam masyarakat mengenai kekerasan dalam rumah tangga. Dari hal itu pertanyaan utama yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah Bagaimana keabsahan (legal standing) kelembagaan LRC-KJHAM Jawa Tengah dalam perspektif Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004? Bagaimana upaya penanganan Kekerasan Dalam Rumah Tangga di LRC-KJHAM Jawa Tengah? Bagaimana upaya penanganan Kekerasan Dalam Rumah Tangga perspektif Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004?Melalui penelitian kualitatif, peneliti berusaha untuk mengungkap fokus permasalahan di atas, dengan metode tersebut dilakukan observasi dan wawancara kepada narasumber sesuai dengan data yang dibutuhkan. Peneliti juga akan menggunakan data serta dokumentasi yang ada. Dan untuk menguji hasil temuan data tersebut peneliti menganalisis data dengan kerangka teoritik yang peneliti susun. Temuan penelitian ini Menurut perspektif Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004, LRC-KJHAM Jawa Tengah secara kelembagaan sudah memenuhi kriteria hal ini terdapat pada pasal 1 yang berbunyi bahwa penanganan Kekerasan Dalam Rumah Tangga bisa dilakukan oleh lembaga sosial, seperti LRC-KJHAM ini.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Fiqih (Hukum Islam)
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Keluarga Islam (Al-Ahwal Al-Syakhsiyyah)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Oct 2021 19:49
Last Modified: 23 Oct 2021 19:49
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11736

Actions (login required)

View Item View Item