PENGARUH CUSTOMER INTIMACY, PROMOSI, DAN CITRA MEREK ISLAM TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP GODEAN 3 DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Nafiah, Naslikhatun (2021) PENGARUH CUSTOMER INTIMACY, PROMOSI, DAN CITRA MEREK ISLAM TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP GODEAN 3 DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Customer Intimacy, Promosi, dan Citra Merek Islam terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Godean 3 dengan Kepuasan sebagai variabel Intervening. Metode penelitian adalah metode kuantitatif berupa data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner terhadap nasabah Bank Syariah Indoesia KCP Godean 3. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Kemudian hasil yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 22. Analisis data yang digunakan meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, serta uji path analysis (analisis jalur). Hasil uji statistik menunjukkan variabel customer intimacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas, citra merek Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, dan juga variabel customer intimacy berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan, promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan, dan citra merek Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Dari uji path analysis menggunakan sobel test variabel kepuasan tidak mampu memediasi variabel customer intimacy dan promosi terhadap loyalitas namun kepuasan mampu memediasi variabel citra merek Islam terhadap loyalitas.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2021 19:45
Last Modified: 11 Jun 2023 13:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11737

Actions (login required)

View Item View Item