UJI BEDA PADA PENGARUH ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX (IPI) DAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Perbandingan Bank Umum Syariah Indonesia dan Malaysia Periode 2015-2020)

Azizah, Maulida (2021) UJI BEDA PADA PENGARUH ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX (IPI) DAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Perbandingan Bank Umum Syariah Indonesia dan Malaysia Periode 2015-2020). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Maulida Azizah 63010170432.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh Islamicity Performance Index (IPI) dan Islamic Social Reporting (ISR) terhadap Profitabilitas bank umum syariah di Indonesia dan Malaysia periode 2015-2020. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan data sekunder berbentuk panel dan metode analisis berupa regresi linear berganda dan uji independent t (t-test). Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yang menghasilkan sampel 9 Bank Umum Syariah di Indonesia dan 12 Bank Umum Syariah di Malaysia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Profit Sharing Ratio (PSR), Zakat Performance Ratio (ZPR) dan Islamic Social Reporting (ISR) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas di kedua Negara, Equitable Distribution Ratio (EDR) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas di BUS Indonesia dan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas di BUS Malaysia, Islamic Income Ratio (IIR) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas di BUS Indonesia dan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas di BUS Malaysia. Uji beda yang dilakukan menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan antara Profit Sharing Ratio (PSR), Zakat Performance Ratio (ZPR) dan Islamic Income Ratio (IIR) di Indonesia dan Malaysia, dan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara Equitable Distribution Ratio (EDR) dan Islamic Social Reporting (ISR) di Indonesia dan Malaysia.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2021 21:51
Last Modified: 28 Oct 2021 11:29
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11740

Actions (login required)

View Item View Item