PENGARUH CUSTOMER VALUE, KUALITAS PELAYANAN ISLAMI, DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Nasabah BPRS Sukowati Sragen)

Mouriska, Yesi (2021) PENGARUH CUSTOMER VALUE, KUALITAS PELAYANAN ISLAMI, DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Nasabah BPRS Sukowati Sragen). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
RRevisi munaqosah Yesi Mouriska 027-1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Customer Value, Kualitas Pelayanan Islami, dan Relationship Marketing terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini dilakukan dengan populasi nasabah BPRS Sukowati Sragen dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest, serta koefisien determinan (R2), uji asumsi klasik, dan path analysis (analisis jalur). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Customer Value, Kualitas Pelayanan Islami, dan Relationship Marketing berpengaruh positif terhadap Loyalitas. Customer Value, Kualitas Pelayanan Islami, dan Relationship Marketing berpengaruh positif terhadap kepuasan. Sedangkan secara parsial (1) Customer value berpengaruh negatif terhadap loyalitas nasabah BPRS Sukowati Sragen. (2) Kualitas pelayanan islami berpengaruh negatif terhadap loyalitas nasabah BPRS Sukowati Sragen. (3) Relationship marketing berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah BPRS Sukowati Sragen. (4) Kepuasan berpengaruh negatif terhadap loyalitas nasabah BPRS Sukowati Sragen. (5) Customer value berpengaruh negatif terhadap kepuasan nasabah BPRS Sukowati Sragen. (6) Kualitas pelayanan islami berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah BPRS Sukowati Sragen. (7) Relationship marketing berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah BPRS Sukowati Sragen. (8) Kepuasan nasabah tidak dapat memediasi dalam pengaruh customer value terhadap loyalitas nasabah BPRS Sukowati Sragen. (9) Kepuasan nasabah tidak dapat memediasi dalam pengaruh kualitas pelayanan islami terhadap loyalitas nasabah BPRS Sukowati Sragen. (10) Kepuasan nasabah tidak dapat memediasi dalam pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas nasabah BPRS Sukowati Sragen.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Oct 2021 16:57
Last Modified: 25 Oct 2021 16:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11751

Actions (login required)

View Item View Item