PENGARUH ISLAMIC BRANDING, PERSEPSI DAN PROFIT SHARING TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Masyarakat Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang)

Rachmaningtyas, Respati (2021) PENGARUH ISLAMIC BRANDING, PERSEPSI DAN PROFIT SHARING TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Masyarakat Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI RESPATI BISMILLAH FIXX.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Islamic Branding,Persepsi, dan Profit Sharing terhadap Minat Menabung di Bank Syariah Dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Masyarakat Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang). Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan observasi langsung berupa data primer yang melalui kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat Kecamatan Sumowono. Sampel yang diambil 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling atau teknik pengambilan data dengan kriteria tertentu. Pengolahan data menggunakan spss versi 25.Pengujian penelitian ini menggunakan analisis yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji R2 (koefisien determinasi), uji Ftest, uji Ttest, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, dan uji MRA (Moderate Regression Analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa uji Test Islamic Branding tidak berpengaruh terhadap minat. Persepsi menunjukkan hasil berpengaruh terhadap minat. Profit Sharing menunjukkan hasil berpengaruh terhadap minat. Hasil uji Ftest menunjukkan bahwa secara bersama-sama Islamic Branding,Persepsi, dan Profit Sharing berpengaruh terhadap minat. Hasil dari uji MRA menunjukkan bahwa Religiusitas tidak dapat memoderasi pengaruh Islamic Branding terhadap minat masyarakat. Religiusitas juga tidak dapat memoderasi pengaruh Persepsi terhadap minat masyarakat. Dan Religiusitas juga tidak dapat memoderasi pengaruh Profit Sharing terhadap minat masyarakat.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Oct 2021 19:58
Last Modified: 28 Oct 2021 14:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11767

Actions (login required)

View Item View Item