PENGARUH ARUS KAS OPERASI, VOLATILITAS PENJUALAN DAN TINGKAT HUTANG TERHADAP PERSISTENSI LABA DENGAN BOOK TAX DIFFERENCES SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 (JII 70) Periode 2018-2020)

kurniasari, Irma (2021) PENGARUH ARUS KAS OPERASI, VOLATILITAS PENJUALAN DAN TINGKAT HUTANG TERHADAP PERSISTENSI LABA DENGAN BOOK TAX DIFFERENCES SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 (JII 70) Periode 2018-2020). [UNSPECIFIED]

[img] Text
IRMA KURNIASARI. 062. SKRIPSI FIKS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Arus Kas Operasi, Volatilitas Penjualan dan Tingkat Hutang Terhadap Persistensi Laba dengan Book Tax Differences Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 (JII 70) Periode 2018-2020). Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan populasi Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 (JII 70) Periode 2018-2020. Sedangkan pemilihan sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan yang diperoleh sampel sebanyak 30 perusahaan periode pengamatan 2018-2020. Jenis data yang digunakan adalah data panel. Metode analisis yang digunakan yaitu meliputi uji statistik deskriptif, uji stasioneritas, uji regresi berganda, uji T, uji F, koefisien determinasi (R2 ) , uji asumsi klasik dan uji MRA. Penelitian ini menggunakan metode analisis data Eviews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel arus kas operasi dan volatilitas penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persistensi laba, sedangkan variabel tingkat hutang tidak berpengaruh terhadap persistensi laba. Berdasarkan uji Moderated Regression Analysis (MRA) menunjukkan interaksi book tax differences tidak dapat memoderasi pengaruh arus kas operasi, volatilitas penjualan dan tingkat hutang terhadap persistensi laba.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2021 17:50
Last Modified: 28 Oct 2021 10:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11779

Actions (login required)

View Item View Item