PENGARUH STRUKTUR AKTIVA, LIKUIDITAS, RISIKO BISNIS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia Periode 2017 s.d 2020)

lestari, Sylvia indah (2021) PENGARUH STRUKTUR AKTIVA, LIKUIDITAS, RISIKO BISNIS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia Periode 2017 s.d 2020). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI SYLVIA INDAH LESTARI (63030170041).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur aktiva, likuiditas, risiko bisnis dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal pada perusahaan yang terdaftar di ISSI periode 2017-2020. Metode pengumpulan data dengan mengumpulkan laporan keuangan tahunan (annual report) pada website IDX. Diperoleh sampel sebanyak 35 perusahaan dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji stasioner, statistik melalui uji T, uji F, koefisien determinasi (R2 ), uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Struktur Aktiva berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal. Likuiditas berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal. Risiko bisnis berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap struktur modal. Ukuran perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifkan terhadap struktur modal.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Oct 2021 22:19
Last Modified: 27 Oct 2021 22:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11801

Actions (login required)

View Item View Item