PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, KOMPENSASI DAN SPIRITUAL INTELLIGENCE TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus PT. BPRS Sukowati Sragen)

SARI, TIKA (2021) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, KOMPENSASI DAN SPIRITUAL INTELLIGENCE TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus PT. BPRS Sukowati Sragen). [UNSPECIFIED]

[img] Text
TIKASARI 63010170204.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja, kompensasi dan spiritual intelligence terhadap kinerja karyawan dengan organizational citizenship behavior (OCB) sebagai variabel intervening (Studi pada BPRS Sukowati Sragen). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang diberikan kepada karyawan PT. BPRS Sukowati Sragen sebanyak 50 responden dengan teknik sampel jenuh. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 22. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: (1) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (2) Kompensasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. (3) Spiritual Intelligence berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. (4) Lingkungan Kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap OCB, (5) Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap OCB (6) Spiritual Intelligence berpengaruh positif dan signifikan terhadap OCB. (7) OCB berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (8) Uji path analysis menunjukkan bahwa OCB mampu memediasi Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan. (9) OCB tidak mampu memediasi Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan. (10) OCB tidak mampu memediasi Spiritual Intelligence terhadap Kinerja Karyawan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Oct 2021 04:13
Last Modified: 27 Oct 2021 21:14
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11807

Actions (login required)

View Item View Item