PENGARUH KEPATUHAN SYARIAH, PROMOSI DAN NILAI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BSI KCP PEKALONGAN KAJEN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Cahyaningrum, Rani Dwi (2021) PENGARUH KEPATUHAN SYARIAH, PROMOSI DAN NILAI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BSI KCP PEKALONGAN KAJEN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Rani Dwi Cahyaningrum 63010170024.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kepatuhan Syariah, Promosi dan Nilai Produk terhadap Keputusan Nasabah Menabung di BSI KCP Pekalongan Kajen dengan Kepercayaan sebagai variabel Intervening. Penelitian ini dilakukan dengan populasi nasabah BSI KCP Pekalongan Kajen dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest, serta koefisien determinan (R2), uji asumsi klasik, dan path analysis (analisis jalur). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kepatuhan syariah, promosi, nilai produk, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Kepatuhan syariah, promosi dan nilai produk juga berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepercayaan. Sedangkan secara parsial (1) kepatuhan syariah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan (2) promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan (3) nilai produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan (4) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan (5) kepatuhan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan (6) promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan (7) nilai produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan (8) kepercayaan dapat memediasi dalam pengaruh kepatuhan syariah terhadap keputusan nasabah (9) kepercayaan tidak dapat memediasi dalam pengaruh promosi terhadap keputusan nasabah (10) kepercayaan dapat memediasi dalam pengaruh nilai produk terhadap keputusan nasabah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Oct 2021 14:02
Last Modified: 28 Oct 2021 07:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11811

Actions (login required)

View Item View Item