PENGARUH GAYA BELAJAR DAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN OPEN ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI RELASI KELAS VIII SMP DHARMA LESTARI SALATIGA TAHUN AJARAN 2021/2022

WAHIDAH, AMANATUL (2021) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN OPEN ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI RELASI KELAS VIII SMP DHARMA LESTARI SALATIGA TAHUN AJARAN 2021/2022. [UNSPECIFIED]

[img] Text
AMANATUL WAHIDAH 23070170087.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap hasul belajar matematika siswa kelas VIII SMP Dhrma Lestari Salaiga Tahun Ajaran 2021/2022, untuk mengetahui pengaruh pembelajaran dengan pendekatan Open Ended terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Dharma Lestari Salatiga Tahun Ajaran 2021/2022, untuk mengetahu pengaruh gaya belajar dan pembelajaran dengan pendekatan Open Ended terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Dharma Lestari Salatiga Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populai penelitin ini adalah kelas VIII SMP Dharma Lestari Salatiga. Sampel dalam ini adalah VIII E, dan VIII F dengan menggunakan Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket gaya belajar, soal tes dengan pendekatan Open Ended, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan taraf signifikasi 5%. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa pada data angket gaya belajar terhadap hasil belajar matematika diperoleh nilai sebesar 2,923 > 2,074 . Hal ini menunjukkan ada pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar matematika siswa. Untuk data LKPD pada pembelajaran dengan pendekatan Open Ended terhadap hasil belajar matematika diperoleh sebesar 1,678 < 2,074. Hal ini menunjukkan tidak ada pengaruh pembelajaran dengan pendekatan Open Ended terhadap hasil belajar matematika. Sedangkan untuk data pengaruh gaya belajar dan pembelajaran dengan pendekatan Open Ended terhadap hasil matematika siswa diperoleh sebesar 5,718 > 3,42. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh gaya belajar dan pembelajaran dengan pendekatan Open Ended terhadap hasil belajar matematika siswa. Kata Kunci: Gaya Belajar, Pembelajaran dengan Pendekatan Open Ended, Hasil Belajar

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: ?? MAT ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Oct 2021 20:52
Last Modified: 28 Oct 2021 14:00
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11853

Actions (login required)

View Item View Item