PEPERSEPSI MAHASISWA TERHADAP SITUS E-COMMERCE (Studi Deskriptif Pengguna Aplikasi Shopee di Lingkungan Mahasiswa Fakultas Dakwah IAIN Salatiga)

SETYONINGSIH, AFRI (2021) PEPERSEPSI MAHASISWA TERHADAP SITUS E-COMMERCE (Studi Deskriptif Pengguna Aplikasi Shopee di Lingkungan Mahasiswa Fakultas Dakwah IAIN Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Setyoningsih, Afri. Persepsi Mahasiswa Terhadap Situs E-commerce (Studi Deskriptif Pengguna Apllikasi Shopee di Lingkungan Mahasiswa Fakultas Dakwah IAIN Salatiga. Skripsi Fakultas Dakwah Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Institute Agama Islam Negeri Salatiga. Kata Kunci: belanja online, E-commerce, aplikasi shopee, persepsi mahasiswa, Trianggulation. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa terhadap pengguna e-commerce melalui aplikasi shopee di Fakultas Dakwah IAIN Salatiga. Pendekatan riset yang digunakan dalam penelitin ini adalah kualitatif, subjek penelitian ditetapkan dengan cara Snowball Sampling yang berjumlah 9 orang informan mahasiswa dan objek penelitian adalah menginterprestasikan mahasiswa pengguna aplikasi shopee. Informan dipilih berdasarkan pengalamannya menggunakan situs e-commerce dengan aplikasi shopee dan menyarankan rekannya yang memiliki pengalaman serupa untuk dijadikan informan selanjutnya. Metode yang digunakan adalah triangulation data dimana peneliti menguji keabsahan data dengan membandingkan data yang diperoleh dari beberapa sumber tentang data yang sama. Sedangkan metode analisisnya menggunakan deskriptif analisa yang bertujuan untuk mengetahui pengambaran dari kondisi penelitian berdasarkan jawaban informan. Proses pengumpulan data dimulai dengan wawancara langsung. Hasil penelitian menunjukkan mengenai persepsi terhadap situs e-commerce melalui aplikasi shopee merupakan strategi dalam mempermudah pembelian-penjualan dalam era-milineal dan dirasa sangat bagus, efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Oct 2021 16:06
Last Modified: 29 Oct 2021 16:06
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11874

Actions (login required)

View Item View Item