PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERENCANAAN PAJAK DAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN TRANSPARANSI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) PERIODE 2016-2019

khotimah, husnul (2021) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERENCANAAN PAJAK DAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN TRANSPARANSI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) PERIODE 2016-2019. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
husnul-skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Khotimah, Husnul. 2021. Pengaruh Ukuran Perusahaan, Perencanaan Pajak Dan Pengungkapan Islamic Social Reporting Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Transparansi Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2016-2019.Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1 Akuntansi Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Taufikur Rahman M. Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Ukuran Perusahaan, Perencanaan Pajak Dan Pengungkapan Islamic Social Reporting Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Transparansi Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2016-2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII 30). Sedangkan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan peneliti sehingga diperoleh 15 perusahaan sebagai sampel dari 30 perusahaan pada periode pengamatan 2016-2019. Jenis data yang digunakan adalah data panel. Metode analisis yang digunakan meliputi uji statistik deskriptif, uji stasioneritas, uji regresi berganda, uji T, uji F, R2, uji asumsi klasik, dan uji MRA. Pengujian data dalam penelitian ini menggunakan sofware pengolah data Eviews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan variabel perencanaan pajak serta ISR tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan uji MRA menunjukkan bahwa transparansi perusahaan tidak dapat memoderasi pengaruh ukuran perusahaan, perencanaan pajak dan ISR terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Ukuran Perusahaan, Perencanaan Pajak, ISR, Transparansi Perusahaan dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2021 16:06
Last Modified: 03 Nov 2021 16:06
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11958

Actions (login required)

View Item View Item