PENGARUH CAR, NOM DAN PEMBIAYAAN MURABAHAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING

SAPUTRI, ISNAINI WAHYU (2021) PENGARUH CAR, NOM DAN PEMBIAYAAN MURABAHAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saputri, Isnaini Wahyu. 2021. Pengaruh CAR, NOM dan Pembiayaan Murabahah terhadap Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah dengan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Moderating. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Yusvita Nena Arinta, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Capital Adequacy Ratio, Net Operating Margin dan Pembiayaan Murabahah terhadap Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah dengan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Moderating. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan data sekunder berbentuk data panel. Populasi yang digunakan adalah seluruh Bank Umum Syariah yang berjumlah 14 bank syariah. Sampel yang digunakan sebanyak 9 bank syariah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data diperoleh melalui annual report masing-masing bank syariah. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji stasioneritas, uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan uji MRA. Pengolahan data menggunakan alat bantu Eviews versi 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Variabel CAR berpengaruh negatif terhadap Kinerja Keuangan; 2) Variabel NOM tidak berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan; 3) Variabel Pembiayaan Murabahah tidak berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan; 4) Variabel Ukuran Perusahaan mampu memoderasi hubungan antara CAR terhadap Kinerja Keuangan; 5) Variabel Ukuran Perusahaan tidak mampu memoderasi hubungan antara NOM terhadap Kinerja Keuangan; 6) Variabel Ukuran Perusahaan tidak mampu memoderasi hubungan Pembiayaan Murabahah terhadap Kinerja Keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2021 19:19
Last Modified: 03 Nov 2021 19:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11970

Actions (login required)

View Item View Item