PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), RELATIONSHIP MARKETING DAN SHARIAH COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS CUSTOMER DENGAN CUSTOMER EMOTIONAL RESPONSE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Lestari, Hesti Dwi (2021) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), RELATIONSHIP MARKETING DAN SHARIAH COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS CUSTOMER DENGAN CUSTOMER EMOTIONAL RESPONSE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
skripsi Hesti.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), Relationship Marketing dan Shariah Compliance terhadap Loyalitas Customer dengan Customer Emotional Response sebagai variabel intervening. Dalam riset ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner terhadap masyarakat yang menjadi nasabah Bank Muamalat Indonesia. Sampel yang diambil sejumlah 50 responden dengan teknik purposive sampling, lalu hasil yang didapat diolah dengan SPSS versi 22. Analisis yang digunakan diantaranya uji statistik deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji ketepatan model, uji hipotesis dan path analysis (analisis jalur). Berdasarka hasil daripada pengujian memperoleh hasil: CSR berpengaruh positif signifikan terhadap customer emotional response. Relationsip marketing berpengaruh positif signifikan terhadap customer emotional response. Shariah compliance berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap customer emotional response. CSR berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas. Relationship marketing berpengaruh positif tidak signifika terhadap loyalitas. Shariah compliance berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap loyalitas. Customer emotional response berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas. Customer emotional response mampu memediasi CSR terhadap loyalitas. Customer emotional response tidak mampu memediasi relationship marketing dan shariah compliance terhadap loyalitas.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Nov 2021 21:55
Last Modified: 12 Nov 2021 09:21
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11998

Actions (login required)

View Item View Item