PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN ETIKA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Inspektorat Kabupaten Semarang Dan Kota Salatiga)

Muchlisun, Muhammad (2021) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN ETIKA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Inspektorat Kabupaten Semarang Dan Kota Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Muhammad Muchlisun_63030170008.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, independensi, dan religiusitas terhadap kualitas audit dengan etika sebagai variabel moderasi. Penelitian ini dilakukan pada auditor di Kantor Inspektorat Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada auditor Kantor Inspektorat Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga. Diperoleh sampel sejumlah 41 responden dengan teknik pengambilan sampel jenuh. Selanjutnya data diproses dan diolah dengan alat bantu IBM Statistics SPSS Versi 23. Analisis meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi, uji Ftest, uji ttest, dan uji MRA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial independensi berpengaruh positif dan signifikan terhada kualitas audit, sedangkan kompetensi dan religiusitas tidak berpengaruh terhadap kualitas audit. Uji MRA menunjukkan bahwa etika tidak memoderasi hubungan pengaruh antara kompetensi, independensi, dan religiusitas terhadap kualitas audit pada auditor Kantor Inspektorat Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Nov 2021 13:01
Last Modified: 05 Nov 2021 06:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12006

Actions (login required)

View Item View Item