Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Think Pair Share Berbantukan Video Animasi (Upaya Meningkatkan Partisipasi Siswa dalam Belajar)

Baehaki, Sam Fery (2021) Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Think Pair Share Berbantukan Video Animasi (Upaya Meningkatkan Partisipasi Siswa dalam Belajar). UNSPECIFIED.

[img] Text
Jurnal UNP Fery.pdf

Download (308kB)

Abstract

Aktivitas Belajar Fakta pembelajaran yang dilaksanakan saat ini, sebenarnya guru telah menerapkan model pembelajaran, namun model pembelajaran yang diterapkan belum berfariatif dan masih bersifat informatif, bahkan hanya berpusat pada guru. Model pembelajaran yang digunakan guru, cenderung menempatkan siswa sebagai penerima pasif dalam pembelajaran, kondisi belajar semacam ini mengakibatkan aktivitas belajar siswa rendah serta dapat menimbulkan kejenuhan bagi siswa, oleh karena itu penulis berharap dengan inovasi model pembelajaran think pair shre yang digabungkan dengan video animasi dapat menjembatani permasalahan yang terjadi Buku yang dikembangkan ini berupaya mendorong agar aktivitas belajar siswa di kelas dapat meningkat, disamping itu juga untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.

Item Type: Book
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Nov 2021 20:20
Last Modified: 05 Nov 2021 20:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12012

Actions (login required)

View Item View Item