PENGARUH KINERJA KEUANGAN, INVESTMENT OPPORTUNITY SET, DAN PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di ISSI Periode 2016-2020)

Wardani, Dita Kusuma (2021) PENGARUH KINERJA KEUANGAN, INVESTMENT OPPORTUNITY SET, DAN PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di ISSI Periode 2016-2020). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI DITA KUSUMA WARDANI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterkaitan kinerja keuangan, investment opportunity set, dan perputaran modal kerja terhadap nilai perusahaan dengan kebijakan dividen sebagai variabel moderasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Data diperoleh dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di ISSI periode 2016-2020. Populasi yang diperoleh sebanyak 76 perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 18 perusahaan dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA). Alat pengolah data menggunakan eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa likuiditas, profitabilitas, investment opportunity set, dan perputaran modal kerja berkaitan positif dan signifikan dengan nilai perusahaan. Kebijakan dividen sanggup memoderasi likuiditas dan investment opportunity set dengan nilai perusahaan, namun tidak sanggup memoderasi profitabilitas dan perputaran modal kerja dengan nilai perusahaan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2021 18:13
Last Modified: 08 Nov 2021 15:05
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12019

Actions (login required)

View Item View Item