PERAN ORANG TUA DALAM MENUMBUHKAN SIKAP JUJUR UNTUK MEMBENTUK KEPRIBADIAN ANAK DI DESA KETOYAN KECAMATAN WONOSEGORO KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2021

oktavia, nur laila (2021) PERAN ORANG TUA DALAM MENUMBUHKAN SIKAP JUJUR UNTUK MEMBENTUK KEPRIBADIAN ANAK DI DESA KETOYAN KECAMATAN WONOSEGORO KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2021. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran orang tua dalam menumbuhkan sikap jujur untuk membentuk kepribadian anak di desa ketoyan kecamatan wonosegoro kabupaten boyolali tahun 2021,serta untuk mengetahui kendala yang dihadapi orang tua dalam menumbuhkan sikap jujur untuk membentuk kepribadian anak di desa ketoyan kecamatan wonosegoro kabupaten boyolali tahun 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. subjek dalam penelitian ini yaitu orang tua di desa ketoyan wonosegoro boyolali jawa tengah dan anak di desa ketoyan wonosegoro boyolali jawa tengah. pengumpulan data diambil melalui wawancara,observasi,dokumentasi. penulis berperan sebagai pewawancara langsung untuk menggali data melalui orang tua dan anak. hasil penelitian menunjukkan bahwa peran orang tua dalam menumbuhkan sikap jujur untuk membentuk kepribadian anak di desa ketoyan kecamatan wonosegoro kabupaten boyolali tahun 2021 yaitu mendidik dengan memberikan pengertian pada anak; mendidik melalui contoh perilaku; mendidik anak sejak dini; mendidik dengan menggunakan komunikasi yang baik antara anak dan orang tua; mendidik dengan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. kendala yang dihadapi orang tua dalam menumbuhkan sikap jujur untuk membentuk kepribadian anak di desa ketoyan kecamatan wonosegoro kabupaten boyolali tahun 2021 yaitu kurangnya waktu yang tersedia; sikap anak yang tidak mau di didik atau melawan terhadap orang tua.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Nov 2021 21:50
Last Modified: 09 Nov 2021 21:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12045

Actions (login required)

View Item View Item