Pengaruh Kualitas Aparatur Daerah, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Moderating ( Studi Empiris Satuan Pegawai BKD Kab. Boyolali)

hidayati, Nurul (2021) Pengaruh Kualitas Aparatur Daerah, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Moderating ( Studi Empiris Satuan Pegawai BKD Kab. Boyolali). [UNSPECIFIED]

[img] Text
NURUL HIDAYATI (63030170078).pdf

Download (1MB)

Abstract

Hidayati, Nurul.2021.Pengaruh Kualitas Aparatur Daerah, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Moderating ( Studi Empiris Satuan Pegawai BKD Kab. Boyolali) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Akntansi Syariah IAIN Salatiga, Pembimbing: Fany Indriyani, M.Si Tujuan penelitian ini untuk mengetahuiPengaruh Kualitas Aparatur Daerah, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah dan Pemanfaatan Tehnologi Informasi Terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan Komitmen Organisasi Isam Sebagai Variabel Moderating pada Satuan Pegawai BKD Kab. Boyolali. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasilmkuesioner yang di berikan kepada seluruh pegawai BKD Kab. Boyolali dengan jumlah sampel sebanyak 57 orang. Tehnik pengambilan data dengan purposive sampling. Data yang diperoleeh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS 20. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda dan analisis Moderate Regression Analysis sebagai analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan variable Kualitas Aparatur Daerah dan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Kemudian Pemanfaatan Tehnologi Informasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Pada pengujian variabel moderasi, menunjukkan bahwa Komitmen Organisasi Islam mampu memoderasi pengaruh Kualitas Aparatur Daerah, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. KataKunci:Kualitas Aparatur Daerah, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah, Pemanfaatan Tehnologi Informasi,Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, Komitmen Organisasi Islam.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Nov 2021 01:44
Last Modified: 14 Nov 2021 13:15
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12050

Actions (login required)

View Item View Item