PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS, DAN CAPITAL INTENSITY TERHADAP TAX AVOIDANCE DENGAN KOMITE AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Tahun 2015 - 2020)

KHASANAH, FITRIYATUL (2021) PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS, DAN CAPITAL INTENSITY TERHADAP TAX AVOIDANCE DENGAN KOMITE AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Tahun 2015 - 2020). Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Leverage, Likuiditas, dan Capital Intensity terhadap Tax Avoidance dengan Komite Audit sebagai Variabel Moderating pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Tahun 2015 – 2020. Penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian kuantitatif dengan model pemilihan sampel mengunakan purposive sampling. Sampel yang terpilih dalam penelitian ini berjumlah 8 perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2015 sampai 2020. Data penelitian kemudian dianalisis dengan menggunakan alat analisis berupa software Eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap tax avoidance, variabel likuiditas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap tax avoidance, variabel capital intensity berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap tax avoidance. Sedangkan, secara simultan variabel leverage, likuiditas, dan capital intensity tidak mampu mempengaruhi tax avoidance (ETR). Berdasarkan hasil uji Moderate Regression Analysis (MRA), Variabel moderasi komite audit mampu memoderasi pengaruh leverage terhadap tax avoidance, komite audit tidak mampu memoderasi pengaruh likuiditas dan capital intenisty terhadap tax avoidance.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Nov 2021 20:45
Last Modified: 10 Nov 2021 20:45
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12065

Actions (login required)

View Item View Item