PENGARUH MARKETING RELATIONSHIP MARKETING , DAN EXPERENTIAL KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah Muda Bank Syariah Di Kota Salatiga)

PRIANTORO, MAULANA AGUNG (2021) PENGARUH MARKETING RELATIONSHIP MARKETING , DAN EXPERENTIAL KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah Muda Bank Syariah Di Kota Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
final revisi fix pakek banget (1).pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Priantoro, Maulana Agung. Pengaruh Relationship Marketing, Experiental Marketing, dan Karakteristik Syariah Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi kasus nasabah muda Perbankan syariah di kota Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah. IAIN Salatiga. Pembimbing: Fetria Eka Yudiana, M.Si. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Relationship Marketing, Experiental Marketing, dan Karakteristik Syariah Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Data tersebut didapat dari penyebaran kuesioner oleh peneliti kepada responden. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan data dengan cara non probability sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS20. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan Path Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Relationship Marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas. Variabel Experiental Marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas, Variabel Karakteristik Syariah Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Kemudian variabel Kepuasan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas. Selanjutnya variabel Relationship Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan. Selanjutnya variabel Experiental Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadp Kepuasan, Variabel Karakteristik Syariah Marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan, Selanjutnya Kepuasan tidak mampu memediasi pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas,Variabel Kepuasan dapat memediasi pengaruh Experiental Marketing terhadap Loyalitas, Dan yang terakhir variabel Kepuasan mampu memediasi pengaruh Karakteristik Syariah Marketing terhadap Loyalitas. Kata kunci : Relationship Marketing, Experiental Marketing, Karakteristik Syariah Marketing, Loyalitas, Kepuasan, Intervening xiii

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2021 16:57
Last Modified: 11 Nov 2021 10:59
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12078

Actions (login required)

View Item View Item