Pengaruh Pengetahuan, Pendapatan dan Religiositas terhadap Minat Membayar Zakat Profesi dengan Sikap Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus ASN di Kota Salatiga)

ARDYANTI, VIVY (2021) Pengaruh Pengetahuan, Pendapatan dan Religiositas terhadap Minat Membayar Zakat Profesi dengan Sikap Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus ASN di Kota Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
VIVY ARDYANTI 63020160008.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan guna melihat pengaruh pengetahuan, pendapatan dan religiositas terhadap minat membayar zakat profesi dengan sikap sebagai variabel moderatingnya. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. populasi pada penelitian ini adalah ASN di Kota Salatiga. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan perhitungan sampling dengan rumus slovin didapatkan bahwa jumlah sampelnya 98 responden. Hasil dari penelitian ini menyatakan pengetahuan, pendapatan, sikap berpengaruh positif terhadap minat membayar zakat profesi, namun untuk religiositas tidak berpengaruh terhadap minat membayar zakat profesi. Kemudian sikap mampu memoderasi pengaruh pengetahuan terhadap minat membayar zakat profesi, namun variabel sikap gagal memoderasi pengaruh pendapatan, religiositas terhadap minat membayar zakat profesi.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Nov 2021 00:20
Last Modified: 12 Nov 2021 00:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12088

Actions (login required)

View Item View Item