PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, KEPERCAYAAN DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT BERWAKAF TUNAI PADA GENERASI MILENIAL (Studi Kasus Generasi Milenial Di Kabupaten Semarang)

MAZIAH, UMMU (2021) PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, KEPERCAYAAN DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT BERWAKAF TUNAI PADA GENERASI MILENIAL (Studi Kasus Generasi Milenial Di Kabupaten Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
63020170120-UMMU MAZIAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sikap, norma subjektif, kepercayaan dan pendapatan terhadap minat berwakaf tunai pada generasi milenial studi kasus generasi milenial di Kabupaten Semarang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan yaitu wilayah-wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Semarang. Sampel diambil dengan teknik Purposive sampling dengan kriteria Kecamatan yang memiliki jumlah wakaf dan milenial terbanyak, sedangkan jumlah sampel dihitung melalui rumus Slovin yang didapat jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner yang kemudian dianalisis dengan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial sikap tidak berpengaruh terhadap minat berwakaf tunai pada generasi milenial di Kabupaten Semarang, sedangkan norma subjektif, kepercayaan dan pendapatan berpengaruh terhadap minat berwakaf tunai pada generasi milenial di Kabupaten Semarang.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Nov 2021 15:18
Last Modified: 12 Nov 2021 15:18
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12099

Actions (login required)

View Item View Item