PENGARUH PROMOSI, KARAKTERISTIK SHARIA MARKETING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI PEMODERASI (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali)

Zakiyatunnaja, (2021) PENGARUH PROMOSI, KARAKTERISTIK SHARIA MARKETING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI PEMODERASI (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI ZAKIYATUNNAJA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, karakteristik sharia marketing dan kepercayaan terhadap minat menabung di bank syariah dengan religiusitas sebagai pemoderasi. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada masyarakat kecamatan wonosegoro yang telah menjadi nasabah bank syariah yang kemudian data yang diolah dengan menggunakan SPSS Versi 1.8. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Objek yang digunakan adalah masyarakat kecamatan wonosegoro yang telah menjadi nasabah bank syariah. populasi dalam penelitian ini 39.085 penduduk, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji statistik t, uji statistik F, koefisien determinasi (R2), uji Autokorelasi dan uji analisis moderasi MRA (Moderated Regression Analysis). Berdasarkan uji penelitian yang dilakukan ditemukan hasil: Promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat menabung. Karakteristik sharia marketing berpangaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Variabel Religiusitas tidak memoderasi Promosi, Karakteristik sharia marketing dan Kepercayaan terhadap minat menabung.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Nov 2021 21:37
Last Modified: 12 Nov 2021 14:39
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12120

Actions (login required)

View Item View Item