PERAN PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP PESANTREN (Studi di Pondok Pesantren Giri Kusumo, Mranggen, Demak)

Alim, Muhammad Khoirul (2021) PERAN PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP PESANTREN (Studi di Pondok Pesantren Giri Kusumo, Mranggen, Demak). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
MUHAMAD KHOIRUL ALIM 43010170038.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerjaPublic Relationspondok pesantren Giri Kusumo Mranggen Demak. Selain itu juga untuk mengetahui peranPublic Relationsdalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pesantren Giri Kusumo Mranggen Demak.Penelitian ini adalah jenis penelitian Kualitatif dengan metode pendekatan studi kasus. Sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber primer dan sekunder. Sumber primer berupa hasil wawancara kepada humas, pengurus, santri Pondok Pesantren Giri Kusumo dan Masyarakat sekitar Giri Kusumo, dan sumber sekunder berupa foto-foto kegiatan terkaitPublic Relations, profil lembaga dan struktur organisasi di pondok pesantren Giri Kusumo Mranggen Demak. Pengumpulan data ini dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peranPublic Relationspondok pesantren Giri Kusumo sudah terlaksana cukup baik dan meningkatkan sosialisasi terhadap masyarakat atau wali santri agar terbentuk bentuk kepercayaan, kepercayaan disini yaitu memondokan ankanya di pondok pesantren. Kinerja yang dilakukanPublic Relationsmeliputi program promosi, meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan sarana prasarana dan efektifitas penggunaan SDM, selain itu dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pesantren meliputi meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Keislaman
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Nov 2021 03:47
Last Modified: 13 Nov 2021 03:47
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12127

Actions (login required)

View Item View Item