PENGARUH RETURN ON ASSET, TOTAL ASSET TURNOVER DAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP RETURN SAHAM DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII30) Tahun 2015-2019)

'Aliyah, Bismil (2021) PENGARUH RETURN ON ASSET, TOTAL ASSET TURNOVER DAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP RETURN SAHAM DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII30) Tahun 2015-2019). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Bismil 'Aliyah_Aks_(0027).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ROA, TATO dan ISR terhadap Return Saham Dengan Ukuran Perusahaan sebagai variabel Moderasi pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII30) tahun 2015-2019. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan data sekunder berbentuk data panel. Sampel yang digunakan sebanyak 15 perusahaan yang terdaftar Jakarta Islamic Index tahun 2015 – 2019, dengan data pertahun sehingga jumlah sampel sebesar 75. Metode pengumpulan data dilakukan dengan mengakses laporan tahunan yang dipublikasikan di masing-masing website perusahaan. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan alat analisis Eviews 9 Version. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji statistik deskriptif, uji stasioneritas, uji regresi linier berganda, Uji MRA , dan uji asumsi klasik. Setelah dilakukan uji regresi linier berganda menunjukkan Prob (F-statistic) < 0,05 sehingga secara simultan variabel independen pada penelitian ini berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen. Sedangkan untuk hasil secara parsial hanya ada tiga variabel yang berpengaruh secara signifikan, yaitu variabel ROA, ISR dan Variabel TATO yang dimoderasi oleh Ukuran Perusahaan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Nov 2021 15:53
Last Modified: 15 Nov 2021 09:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12155

Actions (login required)

View Item View Item