PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING, NILAI NASABAH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada PT. BPRS Sukowati Sragen)

Rini, Afik Sofiatun Fajar (2021) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING, NILAI NASABAH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada PT. BPRS Sukowati Sragen). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
afik sofiatun fajar rini (63010160035) perbankan syariah S1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Customer Relationship Marketing, Nilai Nasabah Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening.Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Customer Relationship Marketing, Nilai Nasabah, Kualitas Produk, Loyalitas dan Kepuasan.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer.Metode pengumpulan data pada dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada nasabah PT.BPRS Sukowati Sragen pada tahun 2021. Sampel yang diambil sebanyak 385 dengan menggunakan teknik total sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunaan alat bantu spss versi 20. Analisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji Asumsi klasik, uji 〖 T〗_test, uji F_test, uji koefisien determinasi (R^2) dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil uji T_test menunjukkan bahwa, nilai nasabah berpengaruh positif tetapi tidak signikan terhadap loyalitas. Customer Relationship Marketing kualitas produk, kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas. Customer relationship marketing, nilai nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan.Kualitas produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan. Uji path analysis menunjukkan bahwa variable kepuasan berperan sebagai mediasi antara pengaruh Customer Relationship Marketing terhadap loyalitas nasabah danvariable kepuasan berperan sebagai mediasi antara pengaruh nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan variable kepuasan tidak berperan sebagai mediasi antara pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Customer Relationship marketing, Nilai Nasabah, Kualitas Produk, Loyalitas, dan Kepuasan

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2021 21:26
Last Modified: 16 Nov 2021 21:26
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12210

Actions (login required)

View Item View Item