PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN KECUKUPAN MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA BANK UMUM SYARIAH TAHUN 2016-2020

AINI, ANINDA KHURUN (2021) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN KECUKUPAN MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA BANK UMUM SYARIAH TAHUN 2016-2020. [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI_ANINDA KHURUN AINI_110_PS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Kecukupan Modal terhadap Nilai Perusahaan dengan Islamic Social Reporting sebagai variabel moderating pada Bank Umum Syariah tahun 2016-2020. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan data sekunder berbentuk panel. Populasi dalam penelitian ini adalah 14 Bank Umum Syariah Di Indonesia dan dipilih 11 bank sebagai sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengolahan data menggunakan alat bantu eviews 9 version. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan Kecukupan Modal berpengaruh negatif signifikan terhadap Nilai Perusahaan. ISR tidak memoderasi Profitabilitas dan Kecukupan Modal terhadap Nilai Perusahaan. Namun, ISR memoderasi Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2021 16:33
Last Modified: 19 Nov 2021 09:45
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12286

Actions (login required)

View Item View Item