PENGARUH ISLAMIC ENDORSEMENT, BRAND IMAGE DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING“ “(STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH DI PONPES EDI MANCORO KABUPATEN SEMARANG)

Handayani, Sutri (2021) PENGARUH ISLAMIC ENDORSEMENT, BRAND IMAGE DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING“ “(STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH DI PONPES EDI MANCORO KABUPATEN SEMARANG). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI-63010170047- SUTRI HANDAYANI- new-dikonversi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Handayani, Sutri. 2021. Pengaruh Islamic Endorsement, Brand Image dan Lingkungan Sosial Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah dengan Pengetahuan Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Di Ponpes Edi Mancoro Kabupaten Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Mochlasin., M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Endorsement, Brand Image dan Lingkungan Sosial terhadap Minat menjadi Nasabah Bank Syariah dengan Pengetahuan Sebagai Variabel Moderating. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif yaitu melalui data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu sampel jenuh dimana anggota populasi sama dengan sampel dengan jumlah 80 responden. Uji instrrumen penilitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas sebanyak 30 responden. Analisis data yang digunakan menggunakan analisis regresi dengan menggunakan bantuan SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menghasilkan bahwa variabel pengetahuan memperlemah pengaruh islamic endorsement terhadap minat menjadi nasabah dengan nilai koefisien -0,032 dan nilai signifikasi sebesar 0,298, maka negatif tidak signifikan. Dan variabel pengetahuan memperlemah pengaruh brand image terhadap minat menjadi nasabah dengan nilai koefisien 0,010 dan nilai signifikasi 0,786. Sedangkan variabel pengetahuan memperkuat pengaruh lingkungan sosial terhadap minat menjadi nasbah dengan nilai koefisien 0,057 dan nilai signifikasi sebesar 0,010. Kata kunci: Islamic Endorsement, Brand Image, lingkungan Sosial, Minat, Pengetahuan

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Nov 2021 17:52
Last Modified: 29 Nov 2021 10:53
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12321

Actions (login required)

View Item View Item