PERHITUNGAN BAGI HASIL SIMPANAN BERJANGKA (DEPOSITO} BAGI NASABAH DI BMT ARTHA WANDANA KEDUNG JATI CABANG GODONG KABUPATEN GROBOGAN

Nur Lucky, Kodroh (2004) PERHITUNGAN BAGI HASIL SIMPANAN BERJANGKA (DEPOSITO} BAGI NASABAH DI BMT ARTHA WANDANA KEDUNG JATI CABANG GODONG KABUPATEN GROBOGAN. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Nur Lucky Kodroh - 20101039_0001.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Simpanan atau tabungan mudharabah untuk deposito adalah simpanan atau tabungan pemilik dana yang penyetorannya dan penarikannya dapat dilakukan sesuai perjanjian yang telah di sepakati sebelumnya. Sifat-sifat tabungan mudharabah I. Tabungan mudharabah adalah simpanan pihak ketiga dibank Islam yang penarikannya dapat dilakukan setiap saat atau beberapa kali sesuar perjanj1an. 2. Dalam ha! ini bank Islam bertindak sebagai mudharib dan deposan bagi shohibul maal. 3. Bank sebagai mudhorib akan membagi keuntungan kepada shohibul maal sesuai dengan nisbah yang telah disetujui bersama. Pembagian keuntungan dapat dilakukan setiap bulan berdasatkarr saldo minimal yang merrgendap selama periode terseout. Faktor yang mempengaruhi bagi hasil diantaranya : 1. Faktor langsung Yang mernpengaruhi perhitungan bagi hasil ini yaitu investmenc rate, jumlah dana yang tersedia dan nisbah bagi has ii (profit sharing ratio) 2. Faktor tidak langsung a. pcnentuan butir-butir pcndapat dan biaya mudharabah b. kebijakan akunting. Keuntungan dari simpanan berjangka (deposito) bagi nasabah di BMT ARTHA WANDANA: ) 1anpa potongan pph (pajak penghasilan)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Dec 2021 09:21
Last Modified: 28 Dec 2021 09:21
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12583

Actions (login required)

View Item View Item