SISTEM MANAJEMEN DALAM PENGELOLAAN KOPERASI DI KOPERASI KARYAWAN JITU TELKOM SALATIGA

AZIZ, LUKMAN (2006) SISTEM MANAJEMEN DALAM PENGELOLAAN KOPERASI DI KOPERASI KARYAWAN JITU TELKOM SALATIGA. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Lukman Aziz - 20103020_0001.pdf

Download (2MB)

Abstract

Koperasi Karyawan Jitu sampai saat ini berumur IO tahun. Dari hanya beberapa sedikit orang yang mendirikan dan kemudian semakin bertambah dan usahanya semakin berkcmbang. Koperasi Karyawan Jitu mempunyai potensi yang cukup besar baik dari sumber daya manusianya maupun sumber daya alamnya. Dalam memanfaatkan potensinya Koperasi Karyawan Jitu memfokuskan pada pelayanan jasa telekomunikasi, bisa kita lihat bahwa sekarang ini kebanyakan dari penduduk Salatiga sudah menjadi pelanggan tetap dalam pelayanan jasa telekomukasi baik berupa pelanggan telepon rumah maupun kerjasama wartel (warung telekom). Sampai saat ini omset yang dimiliki oleh Koperasi Karyawan Jitu semakin meningkat hal ini dipengaruhi adanya kebutuhan yang tidak bisa di tinggalkan untuk menggunakan jasa telekomunikasi dalam era informasi sekarang ini. Tentunya dalam sebuah usaha yang dikelola ini tidak akan selamanya mengalarni peningkatan, bisa dikatakan dalam sebuah usaha pasti ada pasang surutnya, pengaruh ini bisa di sebabkan karena adanya persaingan yang semakin meningkat atau pun karena pelayanan kepada komsumen yang kurang memuaskan. Hal ini secara keseluruhan akan mempengaruhi perkembangan kemajuan Koperasi, demikian pula semakin besar sebuah usaha dituntut untuk bisa mengelolanya lebih professional agar bisa memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat luas. Untuk itu perlu adanya sebuah sistem pengelolaan dalam sebuah Koperasi, dimana di dalam sistem tersebut terdapat beberapa fungsi manajemen yang saling mendukung yang tidak dapat dipisahkan. Adapun beberapa fungsi manajemen itu berkaitan dengan masalah administrasi, keuangan, produksi, pemasaran dan sumber daya manusia dimana hal tersebut mempunyai pengaruh yang begitu besar terhadap kemajuan koperasi. Kata kunci : Sistem, Manajemen,Pengelolaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 31 Dec 2021 12:51
Last Modified: 31 Dec 2021 12:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12631

Actions (login required)

View Item View Item