STRATEGI PEMASARAN PR()DUK SIMPANAN PADA BMT ZAM ZAM KEMBANGSARI TENGARAN

YULIATI, YULIATI (2005) STRATEGI PEMASARAN PR()DUK SIMPANAN PADA BMT ZAM ZAM KEMBANGSARI TENGARAN. Diploma thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Yuliati - 201 02 046_0001.pdf

Download (2MB)

Abstract

Strategi pernasaran yang dijalankan suatu perusahaan akan berpengaruh terhadap perkembangan perusahaan. Tidak terkecuali bagi pihak BMT Zam Zam. Strategi pemasaran ditetapkan berdasarkan segmentasi pasar yang telah dijalankan kemudian pemilihan pasar yang sesuai dengan tujuan dan program kegiatan yang telah ditetapkan. Dalam perencanaan produknya, BMT Zam Zarn rnemperhatikan kepuasan nasabah, dalarn hal ini produk yang dikeluarkan adalah produk simpanan dan pembiayaan. Penetapan harga pada BMT Zam Zam adalah dengan memberikan nasabah bagi hasil yang menarik dan bersaing dengan lembaga lain untuk nasabah. Sistern distribusi yang dilakukan adalah distribusi langsung dimana bagian pernasaran dari BMT Zam Zam langsung menemui nasabahnya yang akan menitipkan simpanan maupun angsuran pembiayaan, sistem distribusi ini juga sebagai ajang promosi kepada calon nasabahnya, karena pihak BMT Zam Zam dapat secara langsung memperkenalkan produknya. Promosi yang dilakukan adalah pihak BMT Zarn Zam terjun langsung mendatangi calon nasabah yang ' dianggap cukup potensial kemudian memperkenalkan produk. Perkembangan BMT Zam Zam Kembang Sari Tengaran, setelah strategi tersebut diterapkan telah mampu memperluas jaringan usahanya yang dapat dibuktikan dengan bertambahnyajumlah nasabah terhadap produk simpanan yang telah dikeluarkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 31 Dec 2021 12:55
Last Modified: 31 Dec 2021 12:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/12637

Actions (login required)

View Item View Item